Sabtu, 16 Maret 2013

Petani Investasikan Oksigen Untuk Kehidupan

  
Kita semua pasti sudah tau betapa pentingnya sebuah sektor pertanian, seperti yang telah saya jelaskan pada tulisan-tulisan saya sebelumnya. Diantara banyak fungsi dari sektor pertanian, salah satunya adalah ekosistem lingkungan hidup dan hijaunya lahan pertanian akan tetap terjaga. Mungkin apabila teman-teman yang di pekarangan rumahnya banyak di tumbuhi tanaman, tentu sudah begitu tahu betapa nikmatnya menghirup oksigen yang memberi efek postif tersendiri bagi tubuh kita ini.

Alhamdulillah kini sudah banyak orang yang sadar akan pentingnya lingkungan hijau. Lingkungan hijau  ini adalah hal yang sangat penting guna meningkatkan kualitas hidup suatu negara untuk menjadi negara yang unggul di masa depan, yakni negara yang bebas akan emisi yang akan membantu mengurangi efek perubahan iklim.

Lalu bagaimanakah perwujudan suatu negara dengan kualitas lingkungan hidup yang unggul?

Untuk membangun suatu negara yang kaya akan lingkungan hijau tersebut, dapat di wujudkan dengan Sistem pertanian yang terintegrasi, yang akan mampu produktivitas pertanian dengan pemanfaatan sumber daya alam dengan seefisien mungkin. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mendaur ulang air limbah, kemudian menanam sekelompok tanaman yang saling mendukung pertumbuhan tanaman yang satu dengan tanaman yang lainnya.
Selain itu pertanian organik yang ramah lingkungan sangatlah penting untuk pertumbuhan tanaman dengan kualitas tanaman yang lebih unggul. Pertanian organik yang ramah lingkungan harus didesain dengan dengan sebaik mungkin, guna meningkatkan kesuburan tanah. Untuk desain yang lebih baik, diperlukan seorang ahli Arsitektur Lansekap atau sering disebut juga Arsitektur Pertamanan guna tercapainya keharmonisan lingkungan, dan hasil estetika tanaman agar selaras dengan ekosistem lingkungan setempat.




"Lahan pertanian hijau, udara semakin bersih!"
     "Hijau taniku integritas pribadi negriku!"

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification