Kamis, 07 Maret 2013

Aku + IPB = Petani Modern


             Alhamdulillah segala puji hanya untuk Allah SWT yang telah memberikan banyak nikmat yang tidak terkira, dari mulai saya dilahirkan hingga saya dewasa.
Nama saya Asep Koharudin dilahirkan dari orang tua yang begitu sangat mencintai saya, yang bernama Jamaludin dan Ratna Suminar.
                Saya berasal dari keluarga sederhana yang tinggal di Desa Selajambe, Kampung Panyindangan. Saya lahir di Kabupaten Sukabumi pada tanggal 24 Desember 1994. Saya anak pertama dari tiga dari tiga bersaudara, oleh karena itu saya dituntut untuk bisa menjadi panutan yang baik untuk kedua adik saya.
                Dari sejak kecil saya dituntut untuk hidup dengan penuh kedisiplinan dan kesederhanaan. Bukan hanya itu tuntutan dari kedua orang tua saya, mereka menuntut saya untuk bisa terjun dalam dunia bisnis di usia muda, dalam bidang pertanian pada khususnya. Ayah saya adalah seorang petani budidaya ikan air tawar, hampir setiap hari saya membantunya, dari pemilihan bibit ikan sampai memberi pakan ikan. Itu semua saya lakukan setelah pulang sekolah atau pada waktu hari libur.
                Bagi saya hidup sebagai seorang petani adalah hal yang mesti dibanggakan, pasalnya Negara Indonesia yang saya diami ini adalah Negara agararis, meski pada awalnya saya merasa gengsi dan malu untuk mengikuti jejak ayah saya yang  terjun dalam bidang pertanian, dengan hampir tiap saat menghabiskan hari-harinya dipersawahan. Tapi pada akhirnya saya dapat beradaptasi dalam dunia pertanian, dan itu rasanya sangat menyenangkan. Usaha budidaya ikan adalah bidang pertanian yang saya jalani saat ini, dan usaha tersebut bisa dikatakan hobi yang sangat saya  cintai. Sebetulnya hobi saya lebih dominan pada biadang TI (Teknologi dan Informasi), untuk itu saya bertekad untuk bisa mengkolaborasikan antara dunia pertanian dengan dunia teknologi informasi. Saya mencoba melakukan pemasaran usaha saya sekaligus berbagi informasi tentang dunia pertanian yang saya geluti, meskipun hasilnya secara materi belum terasa, tapi Alhamdulillah saya cukup senang bisa memanfaatkan kedua hobi saya ini.
Disitulah saya menemukan arti hidup. Hidup adalah bagaimana kita mempertahankan diri dan mencari jati diri.  Jati diri saya adalah seorang petani, saya bertekad untuk bisa memajukan dunia pertanian Indonesia. Saya berharap bisa memperkenalkan Indonesia kepada dunia sebagai Negara Agraris berbasis teknologi modern.
Oleh karena itu semua saya bertekad untuk bisa melanjutkan study ku ke Institut Pertanian Bogor.
http://adesuherman09.student.ipb.ac.id/files/2012/07/rektorat-ipb3.jpg
Kenapa?
Karena menerut saya IPB merupakan pilihan universitas terbaik utamanya untuk siswa yang ingin melanjutkan studynya dengan minat pada ilmu pertanian seperti saya. Namunn tidak hanya itu IPB itu sendiri mempunyai keunggulan yang tidak hanya pada ilmu pertanian semata tapi juga unggul dalam memajukan teknologi modern pada khususnya Biosains. Itu salah satu alasan kenapa saya ingin melanjutkan study ku ke Institut Pertanian Bogor 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification