Sabtu, 02 Februari 2013

Tentang IPB : IPB, Revolusioner Hijau Pertanian Indonesia


Tentang IPB :

Bogor Agricultural University, atau yang kita kenal dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) adalah Universitas yang didirikan pada tanggal 1 September 1963. IPB merupakan sebuah perguruan tinggi pertanian negeri yang bertempat di Bogor. Dengan background pertanian serta prestasi yang di raih IPB, membawanya menjadi universitas terbaik Indonesia yang berkelas dunia (World Class University).
Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan universitas terbesar dalam bidang pertanian yang terakreditasi Internasional, IPB berinovasi menjadikan sektor pertanian sebagai pembawa pembangunan pondasi kemajuan Indonesia. Universitas yang kental akan budaya pertanian ini memiliki motto "Mencari dan Memberi yang Terbaik". 
http://adesuherman09.student.ipb.ac.id/files/2012/07/rektorat-ipb3.jpg
Gedung rektorat IPB
Potensi sumber daya alam Indonesa sangatlah luar biasa, terutama dalam bidang pertaniaan. Oleh karena itu tak heran sebagian penduduk Indonesia banyak yang menggantungkan hidupnya dari hasil alam yang begitu kaya ini. Namun dari dulu hingga sekarang sistem dan teknologi pertanian yang digunakan di daerah-daerah pertanian tidaklah berubah, masih bersifat tradisional dan bisa dikatakan ketinggalan jaman. Institut Pertanian Bogor merupakan salah satu solusi dimana sebagai media mesin pencetak tenaga ahli dalam menghadapi persaingan global di masa yang akan datang, dengan kompetensi diri yang tangguh, terampil, dan berkualitas khususnya dalam bidang pertanian. Untuk itu, Institut Pertanian Bogor (IPB) yang merupkan The Most Innovative Campus, telah banyak melahirkan ide-ide cemerlang yang berkaitan dengan kemajuan teknologi modern, demi memajukan sektor pertanian negri ini.

Lantas, apakah cuma pertanian saja yang ada di IPB?
Ilmu komputer IPB
Tentu tidak hanya pertanianyang dipelajari di IPB, kampus IPB tidak hanya berkaitan dengan pertanian dan bercocok tanam saja, tersedia juga berbagai  pilihan ilmu yang di pelajari di IPB, ada Ilmu Komputer, Kedokteran Hewan, dan berbagai ilmu lainnya yang berkompetensi dalam bidang biosains.
Sebagaimana yang telah di Informasikan oleh kakak-kakak dari IPB, pada saat acara sosialisasi IPB dan SNMPTN ke Sekolah saya, tepatnya di MAN 2 Kota Sukabumi, dijelaskan bahwa Insitut Pertanian Bogor (IPB) tidak hanya mencetak tenaga ahli pada bidang pertanian saja, tetapi juga banyak lulusan IPB yang nyatanya melenceng dari background pendidikannya, karena memang lulusan IPB sangat diminati oleh berbagai perusahaan. Berbeda dengan lulusan perguruan tinggi lainnya, IPB membekali mahasiswanya dengan skill kewirausahaan yang begitu kental, IPB merupakan universitas berwawasan kewirausahaan (Enterpreneurial University) sehingga lulusannya bukan lagi seorang job seeker, melainkan seorang job creator, yaitu seseorang yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan. 
         Selain itu, Institut Pertanian Bogor adalah universitas yang begitu peduli terhadap lingkungan, itu semua tercermin dalam suasana kampusnya. Lingkungan sekitar kampus IPB didesain membentuk sebuah lingkungan kampus hijau dan dinamis yang membuat suasana lingkungan kampus menjadi lebih asri, dan tentu membuat suasana belajar menjadi nyaman. Oleh karena lingkungan kampus hijau tersebut, membawa Institut Pertanian Bogor mengukir prestasinya  kembali, yaitu dengan diraihnya Peringkat 2 Green Metric World University Ranking Perguruan Tinggi di Indonesia dan  Juara I Green Living Movement : Kompas Kampus & Tupperware 2011. Wow keren ya.
    Itulah sepengetuhan saya tentang Institut Pertanian Bogor (IPB). So, ayo pilih IPB !
    http://fema.ipb.ac.id/wp-content/uploads/2012/03/ayo-pilih-ipb.png

    Sumber gambar : 
     - rektorat-ipb3.jpg
    http://adesuherman09.student.ipb.ac.id/
    - ayo-pilih-ipb.png
    http://fema.ipb.ac.id/

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification